Beranda Nasional Pembekalan Akhir Febuari, 98 CPNS Wajib Tes Swab

Pembekalan Akhir Febuari, 98 CPNS Wajib Tes Swab

284
PNS Hanya Dijatah Libur Lebaran 6 Hari

LEBONG – Jika tidak ada kendala direncanakan akhir bulan ini (Februari, red), 98 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang saat ini sudah bertugas bakal menjalani pembekalan. Namun, sebagai salah satu syarat untuk mengikuti pembekalan ini, CPNS diwajibkan untuk mengikuti tes Swab lebih dulu dan menyampaikan hasilnya ke BPKSDM Lebong.
“Rencananya pembekalan CPNS formasi tahun 2019 akan dilaksanakan akhir ini atau paling lambat awal Maret mendatang,” ungkap Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Sumiati, SP, MM, melalui Kabid Pengembangan Kompetisi Aparatur (PKA), Hairudin, SE, M.Ap didampingi Kasubid Diklat Wince Damayanti, S.Kom kemarin (19/2).
Dikatakannya, CPNS ini yang bakal mengikuti pembekalan ini diwajibkan melakukan tes swab dalam Kabupaten Lebong minimal satu minggu sebelum pelaksanaan pembekalan CPNS. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
“Nanti kalau dari hasil swab seandainya ada CPNS yang dinyatakan positif Covid-19, maka pembekalan akan kembali ditunda. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan terjadi seperti pada sebelumnya,” jelasnya.
Dia menambahkan, tujuan pembekalan ini tak lain adalah untuk mengenali kinerja para CPNS yang ditempatkan di OPD masing-masing. Dimana, pembekalan akan dilaksanakan selama dua hari yang akan diberikan sejumlah materi seperti pelatihan kesamaptaan, kediplinas CPNS selama menjalankan tugas.
“Pembekalan ini nantinya akan melibatkan beberapa pihak terkait yang meliputi pihak BPD, PT. Taspen dan lain sebagainya,” singkatnya. (wlk)