Beranda Tubei Pembuatan SKCK Meningkat

Pembuatan SKCK Meningkat

186
Anggota Kepolisian Polsek Lebong Tengah tengah mengecek kelengkapan berkas pembuatan SKCK warga.

LEBONG TENGAH – Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolsek Lebong Tengah meningkat. Terbukti, dalam tempo sebulan sudah 69 warga yang mengajukan berkas kelengkapan SKCK tersebut. Dan, diketahui SKCK tersebut tentunya menjadi salah satu persyaratan bagi peserta pemilihan BPD.

“69 orang yang sudah kita layani dalam hal penerbitan SKCK itu baru data sementara hingga hari ini (kemarin,red) dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah jumlahnya,” kata Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Kuat Sentosa.

Lebih lanjut dikatakannya, SKCK tersebut berlaku hanya untuk tiga bulan dan memang dipertanggungjawabkan untuk keperluan yang sesuai dengan peruntukkan pencetakan SKCK. Dan, diharapkan agar masyarakat mengisi dengan jujur kartu ataupun blanko Tik sebagai dasar dari kelengkapan data dalam SKCK yang akan diterbitkan.

“Kita minta agar formulir itu diisi dengan sebenar-benarnya baik itu identitas diri atapun riwayat hukuman atas perbuatan tindak pidana yang pernah dilakukan, sehingga penerbitan SKCK tersebut memang sesuai dengan fakta yang sebenarnya,” terangnya.

Mengenai biaya pembuatan SKCK tersebut, Kapolsek menegaskan besaran penerbitan SKCK yang ditetapkan sesuai dengan PP No. 60 tahun 2016 tentang PNBP di lingkungan Polri sebesar Rp 30 Ribu.

” Bagi masyarakat yang sudah menerima SKCK nya kita minta agar dapat menyimpan dan dapat mempergunakannya sesuai dengan peruntukkannya,” demikian Kapolsek.(pry)