Beranda Bito Sadei Pemdes Belau Gotong Royong Perbaikan Jembatan

Pemdes Belau Gotong Royong Perbaikan Jembatan

169

LEBONG ATAS – Pemerintah Desa (Pemdes) Belau gotonng royong melakukan perbaikan jembatan di desa seetempat. Perbaikan jembatan tersebut dilakukan mengingat kondisi jembatan sudah mengalami kerusakan parah, sehingga perlu dilakukan perbaikan untuk memperlancar akses warga di desa setempat.

Kades Belau, Joyo Saputro menyebutkan, kondisi jembatan di desanya itu sudah sejak lama mengamai kerusakan parah. Namun sayangnya jembatan yang merupakan kebutuhan warga tersebut tak kunjung mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah untuk dilakukan upaya perbaikan. Sehingga peranggkat desa dan warga desa Belau memutuskan melakukan gotong royong perbaikan jembatan secara manual.

“Gotong royong ini kita lakukan mengingat tidak adanya perhatian dari pemenrintah melalui OPD terkait akan dilakukan perbaikan jembatan. Sehingga Pemdes bersama warga beriniisiatif melakukan gotong royong perbaikan jembatan dengan menggunakan alat seadanya, untuk memperlancar akses warga dalam berbagai hal kepentingan,” kata Kades.

Menurutnya, kondisi jembatan di desanya itu perlu dilakukan perbaiakn dengan alat menggunakan alat dan bahan yang lebih menjamin. Hal itu mengingat faktos usia jembatan sudah tua, sehingga pemerintah daerah ataupun OPD terkait perlu turun tangan untuk memperbaikan jembatan yang lebih memadai.

“Kami berharap, adanya upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah ataupun OPD terkait. Karena ditakutkan dengan kondisi jembatan yang sudah tua ini bisa menimbulkan hal buruk yang tidak kita inginkan terjadi,” singkatnya. (ae3)