Beranda Bito Sadei Pemdes Fokus Penanganan Stunting

Pemdes Fokus Penanganan Stunting

119

LEBONG TENGAH – Penanganan stunting (gizi buruk,red) menjadi salahstau fokus upaya yang terus dilakukan Pemerintah Desa Karang Anyar . Terlebih, sejak tahun 2020 lalu, Pemdes telah melakukan pendataan stunting dalam wilayahnya.

Kades Karang Anyar Mukhtar Rezi menjelaskan penanganan stunting cukup penting untuk diperhatikan.

“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang stunting atau gizi buruk di desa kita ini pada tahun 2020 lalu, dan kita sudah memiliki data awal terkait keadaan gizi buruk yang ada di desa,” kata Kades

Dilanjutkannya, bahwa pada tahun 2021 ini pihaknya akan melakukan penyegaran ulang terkait data stunting atau gizi buruk yang ada di desa, baik itu keadaan ibu hamil maupun keadaan bayi dari umur 0-23 bulan.

“Itu tentunya penting untuk kita lakukan, mengingat keadaan anak bayi itu merupakan suatu regenerasi yang penting untuk kita perhatikan perkembangannya,” ungkapnya.

Terlebih lagi, penanganan gizi buruk memang menjadi salah satu kewajiban desa untuk menanggulangi dan juga mencegah terjadinya gizi buruk.

“Kita ingin agar keadaan masyarakat kita sehat, apalagi saat pendataan SDGs lalu, kita sudah memiliki patokan terkait kesehatan masyarakat yang ada di desa kita ini,” demikian Kades (pry)