Beranda Bito Sadei Pemdes Karang Anyar Pastikan Jembatan Gantung Dibangun 2021

Pemdes Karang Anyar Pastikan Jembatan Gantung Dibangun 2021

260
Inilah lokasi pembangunan jembatan gantung di Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah yang akan segera direalisasikan Pemdes setempat ditahun 2021 mendatang.

LEBONG TENGAH – Setelah kurang lebih dua tahun pembangunan jembatan gantung di Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah tertunda akibat lahan hibah dari warga Desa setempat. Akhirnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar memastikan jika ditahun 2021 mendatang akan merealisasikan pembangunan jembatan gantung guna mempermudah akses warga untuk menuju areal persawahan Desa setempat.

“Benar, pembangunan jembatan gantung diatas aliran sungai air Kotok ini seharusnya direalisasikan ditahun 2109 lalu. Karena terkendala lahan hibah dari warga sehingga pembangunan itu tidak bisa laksanakan, tapi sekarang lahan dilokasi tesebut sudah di hibahkan warga maka kita pastikan pembanunannya akan direalisasikan di tahun 2021 mendatang,” ujar Kades Karang Anyar Muktar Rezi kepada Radar Lebong.

Sementara itu, lanjut Kades, untuk panjang jembatan gantung yang akan dibangun melalui kuncuran Dana Desa (DD) ditahun 2021 mendatang dengan panjang kurang lebih 20 meter lebar 0,5 meter. Hanya saja, untuk alokasi anggaran yang akan disiapkan nantinya belum bisa disebutkan karena akan dihitung lebih dulu.

“Kalau untuk alokasi anggaran untuk pembangunan jembatan gantung ini belum bisa kita sebutkan. Yang jelas dengan sudah dihibahkan lahan untuk pembangunan jembatan ini maka pembangunannya akan dilaksanakan 2021 mendatang,” bebernya.

Dia menambahkan, mengigat kondisi jembatan belum bisa dibangun tahun ini, pihaknya menghimbau bagi warga yang masih menggunakan jembatan tersebut sebagai akses untuk menuju areal persawahan agar selalu berhati-hati. Terlebih, pada musim hujan seperti saat ini debit sungai air kotok terus membesar maka dihimbau agar warga tetap waspada jangan sampai terjadi hal buruk yang tidak diinginkan terjadi.

“Mudah-mudahan ditahun depan tidak ada lagi kendala untuk pembangunan jembatan gantung di Desa kita ini, jadi untuk sementara bagi warga yang masih menggunakan jembatan tersebut untuk menuju areal persawahan agar selalu berhati-hati mengingat kondisi jembatan tersebut sudah sangat memprihatinkan,” demikian Muktar Rezi. (arp)