Beranda Bito Sadei Pemdes Kota Baru Bangun Jalan Desa 232 Meter

Pemdes Kota Baru Bangun Jalan Desa 232 Meter

204
Terlihat pembangunan fisik DD tahap pertama di desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya yang mulai dikerjakan.

URAM JAYA – Melalui kuncuran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2021, Pemdes Kota Baru merealisasikan pembagunan fisik berupa jalan desa dengan volume panjang 232 meter dan lebar 5 meter. Tujuan pembangunan tersebut untuk mempermudah akses warga desa setempat dalam berbagai hal kepentingan.

Kepala Desa (Kades) Abdullah mengatakan, pembangunan jalan desa yang bersumber dari DD tahap pertama itu direalisasi bertujuan untuk mempermudah akses warga desa dalam berbagai hal kepentingan. Apalagi mengingat kondisi jalan desa tersaebut memang menjadi kebutuhan warga, sehingga tahap pertama diprioritas untuk direalisasi.

“Dalam pengerjaan fisik inipun kita langsung melibatkan warga sekitar, agar ekonomi warga yang menengah kebawah bisa ikut terbantu dengan dengan adanya kuncuran DD,” ujarnya.

Selain fisik, lanjutnya, pihaknya juga melaksanakan pembangian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Yang mana, bantuan tersebut kembali disalurkan adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat mengingat penyebaran wabah virus corona masih terus berlangsung.

“BLT DD yang kembali disalurkan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat,” terangnya.

Abdullah menambahkan, dirinya berharap, mengingat saat ini kasus warga dalam Kabupaten Lebong terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Maka diimbau kepada seluruh warga khususnya warga desa Kota Baru, untuk tetap disiplin menerapakan protokol kesehatan (prokes). Dengan tetap menerapkan 3 M yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun secara rutin.

“Sekarang kasus positif di Lebong jumlahnya terus bertambah, untuk itulah diimbau kepada seluruh warga desa untuk tetap disiplin menerapkan prokes. Dengan begitu dapat mencegah dan memmutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (rak)