Beranda Bito Sadei Pemdes Lemeu Pit Geber 3 Kegiatan Sekaligus

Pemdes Lemeu Pit Geber 3 Kegiatan Sekaligus

200

LEBONG TENGAH – Pemerintah Desa Lemeu Pit, kemarin (22/6) mengeber 3 kegiatan sekaligus dalam sehari. Dimulai dengan pembangian BLT untuk 63 Keluarga Penerima Manfaat , kemudian dilanjutkan dengam pra pelaksanaan titik nol, yaitu, peningkatan air atau pemasangan pipa air Pamsimas Desa sepanjang 2,8 kilometer. Dan, penetapan hasil pendataan SDGs desa tahun 2021. Hal tersebut dilakukan, untuk menghemat waktu, tenaga serta untuk menyempitkan kerumunan. Hal tersebut disampaikan Kades Lemeu Pit, Beni Parianto.

“Kita masih dalam kondisi pandemi, jadi untuk mengemat waktu, kita lakukan satu hari saja, dan kebetulan juga kita sudah merampungkan segala sesuatu berkaitan dengan pembangunan desa, termasuk pendataan SDGs yang termasuk juga prioritas penggunaan dana desa tahun 2021,” ungkap Kades

Sementara itu, Camat Lebong Sakti, Hj Gusmawati, SH, MH menyampaikan bahwa dengan adanya ketiga kegiatan yang dilakukan di desa Lemeu Pit tersebut, tentu tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat, dan tentunya juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Harapannya, masyarakat dapat terlibat aktif dalam proses pelaksanaannya, jangan sampai kegiatan desa ini tidak didukung, karena pada dasarnya tujuan pembangunan desa, adalah untuk kepentingan masyarakat secara khusus di desa Lemeu Pit dan umumnya masyarakat Kabupaten Lebong.

“Kita mohon kepada KPM penerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan, jika ada keluhan penyakit menahun segera di tebus obatnya, begitupun dengan pembangunan fisik penanaman pipa penyalur air dari sumber air dari Pamsimas desa, bagi masyarakat yang memanfaatkan air yang bersumber dari air pamsimas desa, agar kiranya sama-sama dapat mendukung dan memberikan bantuan semampunya pada saat pelaksanaan pembangunannya kelak, agar dapat segera rampung dan dapat tersalurkan air bersih setiap harinya di rumah masing-masing,” demikian Camat.(pry)