Beranda Tubei Pemdes Lokasari Salurkan BLT DD Bulan Keempat

Pemdes Lokasari Salurkan BLT DD Bulan Keempat

192
Desa Jangan Asal Comot Penerima BLT, Tapi Ada Aturannya
Desa diimbau agar melakukan musdes dalam penetapan penerima BLT. ( foto dokumentasi/radarlebong.com )

LEBONG UTARA – Kemarin, (4/10) bertempat di kantor Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Lokasari Kecamatan Lebong Utara, telah melakukan pennyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tambahan untuk bulan keempat kepada warga penerima manfaat di Desa setempat. Demikian disampaikan Kepala Desa Lokasari Yudi Robinson mengatakan, untuk BLT tambahan bulan keempat untuk warga penerima di Desa telah tuntas disalurkan. Dimana, BLT DD tambahan tersebut disalurkan dengan nilai yang berbeda dengan BLT bulan pertma, kedua, dan ketiga sebesar Rp 600 ribu rupiah per bulannya.

“Alhadulillah, untuk BLT DD bulan ke empat sebesar RP 300 ribu rupiah sudah kita salurkan hari ini (kemarin,red). Meskipun nilainya berkurang namun kita berharap dengan bantuan yang diterima oleh masing-masing warga ini bisa membantu ekonomi warga yang tengah terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu lanjutnya, untuk jumlah penerima BLT DD di Desanya masih sama dengan penerima pada BLT tiga bulan sebelumnya berjumlah sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK). mereka yang ditetepkan sebagai penerima bantuan itu sudah di sepakati melalui musyawarah Desa yang diketahui oleh pemerintah Kecamatan.

“Untuk jumlah penerima kita masih mengacu dengan jumlah yang lama tidak ada penambahan maupun pengurangan, mereka yang ditunjuk sebagai penerima BLT DD ini warga kurang mampu dan berhak sebagai penerima bantuan,” tuturnya.

Ditambahkannya, ia berhahrapa agar bantuan yang sudah disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Salah satunya digunakan untuk memproritaskan kebutuhan sembako, sehingga kebutuhan pangan ditengah mengahadapi penyebaran Covid-19 tetap bisa terpenuhi. Selain itu diharapkan agar warga tetap mematuhi protokpol kesehatan seperti penggunaan mavsker kettika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kami berharap, semua warga tetap bisa mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap menaatii protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. (rak)