Beranda Bito Sadei Pemdes Magelang Baru Sukses Bagikan BLT dan Titik Nol Fisik

Pemdes Magelang Baru Sukses Bagikan BLT dan Titik Nol Fisik

141

LEBONG SAKTI – Usai mencairkan Dana Desa dan ADD Tahap 1 Tahun 2021. Pemdes Magelang Baru langsung mengeber beberapa agenda desa yang telah dipersiapkan dengan matang. Kegiatan pertama dimulai dengan sukses membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I kepada 84 KPM, kemudian dilanjutkan dengan mengelar titik nol fisik sebagai tanda telah dimulainya proses pembangunan di desa.

Jalannya 2 kegiatan tersebut langsung dihadiri Unsur Muspika mulai dari Camat Lebong Sakti beserta jajarannya, Kapolsek, Kepala Desa Magelang Baru beserta Jajarannya, KPM penerima BLT dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Magelang Baru, Hendri Witarsi bahwa pihaknya memberikan imbauan agar KPM tidak terkejut dengan sistem pembagian BLT yang dibagikan per bulan dan tidak di rapel selama beberapa bulan belakangan. Hal tersebut, kata kades, sesuai dengan Peraturan Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

“Jangan sampai masyarakat salah paham nanti, memang seperti itu peraturannya,” singkatnya

Dilanjutkan Kades bahwa pihaknya melalui musdes telah memiliki penerima BLT sesuai dengan kriteria dan memang yang paling diprioritaskan dengan nominal bantuan yang diterima adalah sebesar Rp 300rb.

Ditempat yang sama, pemdes Magelang baru juga melaksanakan Titik nol kegiatan pembangunan fisik tahun anggaran 2021 yaitu pembuatan jalan usaha tani(JUT) rabat beton pada dusun III.(pry)