Beranda Bito Sadei Pemdes Mangkurajo Salurkan BLT untuk 40 KPM

Pemdes Mangkurajo Salurkan BLT untuk 40 KPM

77
Kades Mangkurajo M. Syaeri secara simbolis peletakan titik pertama kemarin

//Sekaligus Titik Nol

LEBONG SELATAN – Kemarin (6/7), Pemerintah desa (Pemdes) Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan menyalurkan BLT DD tahap I untuk satu bulan Januari tahun anggaran 2021 kepada 40 KPM. Penyaluran BLT disalurkan langsung oleh Kades Mangkurajo M.Syaeri dan turut dihadiri Sekcam, Tenaga Ahli, Babinkhamtibnas, Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD, Penerima BLT dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kades Mangkurajo M Syaeri berpesan kepada KPM penerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi covid yang masih melanda saat ini.

“Saya mengingatkan kepada warga sebagai penerima BLT, agar memamfaatkan sebaik mungkin. Karena Covid-19 masih merebak pada saat ini . Yang mana covid-19 juga telah melanda di Kecamatan Lebong Selatan ini, meski begitu kami warga mangkurajo tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tangan, pakai masker,”himbaunya .

Selain dari pembagian BLT, acara dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan titik nol dengan membangun 9 unit bedah rumah untuk warga. Per unit dengan dana mencapai Rp 21.500.000 berupa material bangunan kepada penerima.

“Dengan adanya bantuan bedah rumah in, kami berharap agar warga lebih giat lagi usahanya,” harapnya.(arp)