Beranda Bito Sadei Pemdes Minta Jalan Poros Kabupaten Dihotmix

Pemdes Minta Jalan Poros Kabupaten Dihotmix

170
Terlihat kondisi jalan di Desa Tik Sirong belum permanen.

TOPOS – Guna meningkatkan perputaran sektor pertanian, akses jalan menuju Sekolah Dasar dan peningkatan perekonomian masyarakat desa Tik Sirong Kecamatan Topos. Pemerintah Desa setempat berharap pemerintah daerah membangun jalan hotmix dengan panjang mencapai 7 Kilometer.

Kades Tik Sirong Arpan Dahri dikonfirmasi mengatakan bahwa jalan masih bebatuan dimanfaatkan seluruh masyarakat dalam beraktifitas baik menuju lahan perkebunan,sekolah maupun akses angkut perekonomian.

“Hanya sebagian jalan di Desa Tik Sirong yang baru di hotmix dan di dusun 3 masih batu besar dengan panjang mencapai 7 KM dan ini di manfaatkan oleh masyarakat setempat dalam beraktifitas baik anak sekolah maupun warga namun yang kita khawatirkan saat orang tuan mengantar anaknya pergi ke sekolah terjatuh karena banyak jalan yang menanjak serta batu besar,”kata Arpan

Selain itu dijelaskan bahwa untuk jumlah penduduk di dusun 3 Desa Tik Sirong mencapai 263 jiwa dan ini hanya satu-satunya jalan keluar masuk roda masyarakat setempat. Dengan demikian kami mengharapkan pemerintah segera mengambil tindakan dalam membangun daerah yang berada di ujung kabupaten sehingga fasilitas di desa tidak kalah saing dengan desa-desa lain.

“Hampir setengah KK di Desa Tik Sorong yang memanfaatkan jalan tersebut untuk membangunnya harus ada peran serta dari pemda Lebong sehingga tidak banyak yang tertinggal dari desa lain selain dari informasi melalui internet.Semoga saja dengan ditayangkan berita di pemda dapat mencarikan solusi untuk pembangunan,”sampainya.(hds)