Beranda Bito Sadei Pemdes Pangkalan Selesai Gelar Pemilihan BPD Baru

Pemdes Pangkalan Selesai Gelar Pemilihan BPD Baru

83
0
Jalannya pemilihan anggota BPD baru periode 2021-2027 di desa Pangkalan Kecamatan Uram Jaya kemarin.

URAM JAYA – Kemarin (28/7) Pemdes Pangkalan Kecamatan Uram Jaya melaksanakan kegiatan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) baru periode 2021-2027. Sebanyak 5 anggota BPD baru terpilih diminta untuk bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah desa dalam menjalankan program pembangunan desa untuk menuju desa yang lebik baik dan maju kedepannya.
Ketua panitia penyelenggara pemilihan BPD desa Pangkalan, Karnedi mengatakan, sebagaimana keputusan musyawarah dan rapat desa bahwa pada pengisian BPD kali ini masyarakat sepakat melakukan pemilihan BPD dengan cara pemilihan langsung yang dilaksanakan secara kerwakilan sebanyak 171 orang dari masing-masing dusun.
Dalam pemilihan BPD diikuti sebanyak 13 kandidat yang merupakan keterwakilan dari setiap dusun.
“Dari hasil pemilihan yang kita laksanakan hari ini (kemarin,red) dari 13 kandidat telah dietapkan 5 orang anggota BPD terpilih sesuai dengan suara terbanyak yang dipilih secara keterwakilan dari warga desa Pangkalan,” kata Karnedi.
Disebutkannya, dari 5 anggota BPD baru terpilih 4 orang dari perwakilan laki-laki, sedang 1 orang dari keterwakilan perempuan. Masing-masing Leo Dasril memperoleh 22 suara, Irpan Mahdi 20 suara, Rizet Milekara 17 suara, Jepron Areko 18 suara, dan Hendera Saputra 14 suara. Sedangakan untuk suarat suara sebanyak 175 dari jumlah itu sebanyak 168 surat suara terpakai dan sisanya 7 surat suara tidak terpakai.
“Kita berharap, BPD yang terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah desa. Dan bisa menampung semua maspirasi warga desa Pangkalan untuk membangunan desa yang lebih maju,” singkatnya. (rak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here