Beranda Bito Sadei Pemdes Tambang Sawah Bagikan 1.000 Masker Gratis

Pemdes Tambang Sawah Bagikan 1.000 Masker Gratis

178
Babinsa memakaikan masker kepada salah satu pengendara yang tengah melintas di desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis.

PINANG BELAPIS – Berbagai upaya terus dilakukan Pemdes Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis dalam memeranggi penyebaran wabah Virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Selasa (22/6), Pemdes setempat melaksanakan kegiatan pembagian masker sebanyak 1.000 lembar yang dibagikan secara gratis kepada warga dan pengendara yang melintas diwilayah desa itu. Tujuannya untuk terus mengingatkan seluruh warga agar tetap menggunakan masker sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Pantauan lapangan, pembagian masker tersebut turut dihadiri Pjs. Kades Tambang Sawah beserta seluruh perangkat desa, Anggota BPD, Babinsa, serta Babinkantimas.

Pjs. Kades Marno Areko, menjelaskan, pembagian 1.000 masker gratis adalah bentuk kepedulian Pemdes terhadap keselamatan warga ditengah menghadapi masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi, mengingat jumlah warga dalam Kabupaten Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Untuk itulah, melalui pembagian masker gratis ini merupakan langka untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona.

“Kita berharap, dengan sudah dibagikan masker gratis ini seluruh warga tetap bisa waspada terhadap penyebaran wabah virus corona. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah,” ujarnya.

Selain tetap menggunakan masker, lanjutnya, juga diharapkan seluruh warga khususnya warga desa Tambang Sawah tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta dengan tetap mencuci tangan dengan mengunakan sabun secara rutin.

“Untuk memncegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona ini, tentu tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi juga sangat diperlukan adanya peran aktif dari seluruh warga desa dengan tetap menerapkan disiplin prokes,” pungkasnya. (rak)