X
X
Beranda Kesehatan Pemicu Penuaan Dini yang Sering Tidak Disadari

Pemicu Penuaan Dini yang Sering Tidak Disadari

6
Pemicu Penuaan Dini yang Sering Tidak Disadari
ilustrasi wanita - foto pixabay

JAKARTA – Daerah mata benar-benar rawan pada pertanda penuaan dini seperti timbulnya keriput dan lingkaran hitam. Tetapi, selain aspek umur ada pemicu yang lain perlu diwaspadai.

Dokter kulit, dr. Srie Prihianti Sp.KK, menjelaskan peralihan di kulit sekitaran mata dapat karena juga oleh jaringan kolagen, susunan tulang, dan bantalan lemak yang turun.

“Daerah kulit mata benar-benar sangat tipis. Dengan tebal cuman 0.5 mm, sepertiga dari ketebalan kulit muka. Hingga pertanda penuaan bisa lebih cepat kelihatan,” tutur dr. Srie dalam keterangan resmi nya, Kamis (13/1).

Srie menambah, permasalahan yang lain muncul dari jaringan yang tipis ini ialah kulit cepat kering, lingkaran hitam sampai infeksi.

Menurut Srie, ini terjadi karena kulit di tempat mata pun tidak memiliki lemak di bawah kulit.

“Walau faktor genetik yang memacu permasalahan kulit tidak dapat kita ganti, tapi ada faktor yang lain dapat dihindari hingga proses penuaan dini pada kulit Daerah mata dapat diperlambat,” terangnya.

Tetapi, tidak perlu cemas. Permasalahan kulit mata ini dapat ditangani secara mudah dengan konstan lakukan perawatan di dalam rumah. Satu diantaranya dapat krim mata tiap hari.

Perannya tidak lain untuk menunda penuaan dan memberi gizi di kulit sekitaran mata. (JPNN)