Beranda Bito Sadei Pemilihan BPD Digelar Secara Dor To Dor

Pemilihan BPD Digelar Secara Dor To Dor

163
Tampak kantor desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang yang akan digunakan sebagai tempat pemilihan BPD baru priode 2021-2026.

RIMBO PENGADANG – Jika tidak ada kendala dalam waktu dekat ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang bakal melaksanakan kegiatan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) baru untuk priode 2021-2026. Pemilihan tersebut dilakukan guna untuk mencari mitra kerja kepala desa mengingat jabatan BPD sebelumnya telah habis masa jabatan.

Kades Kamarudin, S.Sos menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahapan penyusunan anggota panitia penyelenggara. Dimana, pemilihan BPD baru tahun ini akan dilaksanakan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Panitia penyelanggara nantinya akan mendatangi ke rumah warga secara Dor To Dor untuk mengambil hak suara per Kep[ala Keluarga (KK) untuk memilih BPD baru.

“Untuk teknis pemilihannya panitia akan mendatangi setiap rumah warga secara dor to dor, yang mana setiap KK akan diambil 1 suara untuk memilih calon BPD baru. Dari hasil suara itu nantinya akan diumumkan kepada warga siapa saja dari calon BPD yang akan memperoleh suara terbanyak,” katanya.

Kamarudin menjelaskan untuk total keseluruhan mata pilih di desa Bioa Sengok sebanyak 416 KK riciannya 120 KK warga dusun I, 87 KK warga dusun II, 94 KK warga dusun III, dan 62 KK warga dusun IV, sedangkan sisahnya 23 KK masih domisili. Maka dari itu, dihimbau bagi warga yang berdomisili diharpakan agar dapat mengurus kelengkapan adminduk supaya bisa ikut memberikan suara untuk menentukan BPD priode 2021-2026.

“Khusus untuk 23 KK yang belum melengkapi dokumen adminduk sepeti tidak memiliki KK diharapkan agar segera mengurus. Sehingga pada saat pemilihan BPD nantinya dapat memberikan hak suaranya untuk menentukan BPD baru,” pungkasnya. (hds)