Beranda Bito Sadei Bronjong Belum Diperbaiki, Ratusan Rumah Bakal Kebanjiran

Bronjong Belum Diperbaiki, Ratusan Rumah Bakal Kebanjiran

100
Bronjong Belum Diperbaiki, Ratusan Rumah Bakal Kebanjiran
Bronjong Belum Diperbaiki, Ratusan Rumah Bakal Kebanjiran

RadarLebong.com, URAM JAYA –  Masih ingat bronjong dengan panjang 100 meter yang berada di Desa Embong, Kecamatan Uram Jaya, dan rusak diterjang banjir beberapa bulan lalu. Ternyata, hingga tahun ini, bronjong tersebut belum juga diperbaiki, sehingga mengakibatkan ratusan rumah bakal kebanjiran.

Terlebih, intensitas curah hujan cukup ekstrim terjadi. Sehingga, warga sekitar hendaknya lebih waspada akan potensi terjadinya bencana alam tersebut.

” Iya, sampai saat ini kerusakan beronjong sungai akibat diterjang banjir pada beberapa waktu lalu itu belum juga ada tanggapan dari Pemkab Lebong untuk dilakukan perbaikan,” kata Camat Uram Jaya, Kasimah, S.Pd.

Menurutnya, kerusakan pada beronjong sungai sangat perlu segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Lebong. Sebab, jika banjir kembali terjadi akan berdampak terhadap rumah-rumah penduduk khusunya penduduk yang ada di desa Embong dan sekitarnya.

“Apalagi, mayoritas rumah-rumah penduduk desa Embong tak jauh dari sungai ketahun. Untuk itulah, diharapkan Pemkab Lebong bisa segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan beronjong tersebut,” singkatnya. (rak)