Beranda Bengkulu Utara Pemkab Berlakukan Belajar Tatap Muka Sistem Ganjil Genap

Pemkab Berlakukan Belajar Tatap Muka Sistem Ganjil Genap

104
Kepala Dispendik BU saat mengikuti rapat penerapan belajar secara tatap muka dengan sistem ganjil genap

BENGKULU UTARA – Pemkab Bengkulu Utara secara resmi memberi izin kepada satuan pendidikan TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan SPNF di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai besok Senin 24 Mei 2021. Hal ini seperti yang tertuang dalam surat edaran Bupati Bengkulu Utara Nomor 421/2456/Dispendik pada 20 Mei 2021. Ditegaskan dalam surat edaran tersebut, bahwa pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan dengan sistem belajar ganjil genap.
“Pelaksanaan pembelajaran tatap muka transisi ini, dilakukan dengan sistem belajar ganjil genap atau 50 persen dari kapasitas siswa belajar perkelas. Bila ditemukan ada yang terpapar Covid-19, maka pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan tersebut, harus dihentikan dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh selama 14 hari,” ujar Kepala Dispendik BU Dr. Agus Haryanto, SE, MM.
Agus juga menjelaskan, mengenai mulai diterapkannya kembali pembelajaran tatap muka ini, seiring telah dibukanya kembali kesempatan kepada masyarakat untuk pelaksanaan yang bersifat kerumunan. Hal itu juga, tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya pun berharap, agar masyarakat dengan kesadaran diri sendiri dapat saling menjaga dengan menerapkan prokes.
“Upaya Pemerintah Daerah agar lebih efisien dan cepat dalam melakukan kontrol terhadap masyarakat, dilakukan pengawasan yang diberikan kewenangan kepada desa hingga Kecamatan. Termasuk juga satuan tugas lainnya. Ini dilakukan, agar data dapat lebih akurat didapatkan dari pihak desa atau kelurahan yang langsung berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid 19 Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Terutama, dalam penyelenggaraan pendidikan di desa-desa yang jangkauannya jauh dari kota Arga Makmur,” bebernya. (aer)