Beranda UTAMA Pemkab BU Boyong Penghargaan dari KPK RI

Pemkab BU Boyong Penghargaan dari KPK RI

16
Pemkab BU Boyong Penghargaan dari KPK RI

BENGKULU UTARA, radarlebong.com – Era kepemimpinan Bupati Bengkulu Utara Ir Mi’an tak usah diragukan lagi. Usai meraih berbagai penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional. Kali ini, raihan prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemkab BU dengan memboyong penghargaan dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI atas nilai tunggakan pajak terendah.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati BU Ir. Mi’an, dalam kegiatan Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama KPK RI di Bengkulu.

Bupati BU Ir. H Mian mengucapkan syukur atas capaian predikat dari KPK RI. Ia pun berharap, semoga kedepan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara selanjutnya menjadi kabupaten terbaik tingkat capaian penilaian indikator reformasi birokrasi.

Baca Juga : Tak Terapkan Prokes di Sekolah , Bupati Mian Geser Kepsek SMPN 3 BU

“Rasa syukur saya ucapkan atas capaian, terkait predikat dari KPK RI atas kolaborasi bersama. Dimana, pemerintah kabupaten BU dapat menjadi kabupaten terbaik tingkat capaian penilaian indikator reformasi. Semoga dengan capaian ini dapat menjadi motivasi agar dapat melangkah lebih baik lagi kedepannya,” kata Mi’an.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap capaian dari setiap kabupaten dalam penanggulangan korupsi. Selain itu, ia juga mengukuhkan Forum Penyuluh Pemberantasan Korupsi Bengkulu Mekar Raflesia, yang diharapkan dapat membantu kinerja semua elemen dalam memberantas korupsi di Provinsi Bengkulu.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa kita berkoordinasi untuk melaksanakan program pemberantasan korupsi terintegrasi secara bersama sama. Selain itu, kita juga mengapresiasi dengan memberikan penilaian terhadap kinerja masing-masing kabupaten. Melalui Forum Penyuluh anti korupsi ini, tentu kita berharap dapat membantu kita dalam melakukan upaya edukasi dan pemahaman kepada semua lapisan masyarakat sehingga terciptanya sistem pemerintahan yang baik, produktif, transparan, dan akuntabel,” demikian Gubernur.(aer/prw)