Beranda Bengkulu Utara Pemkab BU Usul Bantuan RTLH dalam RAPBD-P

Pemkab BU Usul Bantuan RTLH dalam RAPBD-P

13
Pemkab BU Usul Bantuan RTLH dalam RAPBD-P

BENGKULU UTARA, radarlebong.com – Pemkab BU melalui DPRKP akan mengusulkan Bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang belum terealisasi namun sudah dilakukan peletakan batu pertama, dalam RAPBD Perubahan. Hal ini disampaikan, oleh Kepala DPRKP BU Ir. Siti Qoriah Rosydiana.

“Kami sudah melakukan pengecekan ke lokasi yang dimaksud, dan ternyata berdasarkan keterangan warga setempat hal itu benar adanya. Tapi, kami tidak ingin menyalahkan siapapun, maka kebijakan yang akan diambil, adalah mengusahakan agar penerima bantuan dapat menerima bantuan sesuai dengan programnya sebelum ini. Namun, dengan jalan, akan diusulkan untuk anggaran APBD Perubahan nanti,” ujar Siti.

Baca Juga : Pemda Disarankan Alokasikan APBD untuk Bedah Rumah

Siti pun mengakui, jika rumah milik Jajak warga Desa Perbo Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara ini dinilai memang sudah tidak layak huni, dan sudah seyogyanya menerima bantuan bedah rumah.

Namun, pihaknya cukup terkejut perihal kejadian kediamannya yang menjadi tempat peletakan batu pertama untuk program RTLH, justru tidak menerima bantuan tersebut. Hal ini jelas, sangat tidak masuk akal. Untuk itu, pihaknya akan tetap berupaya semaksimal mungkin membantu agar kediaman warga ini, dapat ditangani oleh pemerintah.

“Saya harap, masyarakat dapat bersabar, terutama yang bernama Jajak, karena ini menyangkut anggaran negara, sehingga ada proses yang harus dilalui untuk merealisasikan anggaran ke masyarakat. Saya pun mendengar, korban serupa tidak hanya dialami Jajak, tapi ada warga desa lain. Maka itu, sebelum usulan ini masuk, kami harapkan jika memang ada warga lain yang mengalami hal serupa untuk berkoordinasi dengan kami di kantor DPRKP BU,” demikian Siti. (aer)