Beranda Bito Sadei Pemkab Lebong Bantu Biaya Perbaikan Rumah Warga

Pemkab Lebong Bantu Biaya Perbaikan Rumah Warga

183
Terlihat sejumlah warga desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas pada saat gotong royong melakukan perbaikan salah satu rumah warga yang jebol akibat diterjang luapan air Tik Teleu pada beberapa waktu lalu.

LEBONG ATAS – Bencana banjir yang mengakibatkan salah satu rumah warga di desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas rusak hingga mengalami jebol pada bagian belakang, serta peralatan dapur ikut hanyut terbawa arus akibat diterjang luapan air Tik Tebing yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Kini sudah mulai dilakukan perbaikan oleh warga secara bergotong royong berkat adanya bantuan dana sebesar Rp 5 juta rupiah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Dedi Haryanto (35), selaku pemilik rumah menyampaikan ribuan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta rupiah serta bantuan sembako kepada keluarganya yang mengalami musibah peda beberapa waktu lalu. Tidak hanya pemerintah daerah ucapan terima kasih itu juga ditujukan kepada Bank Bengkulu Cabang Muara Aman yang juga sudah ikut berpatisipasi memberikan bantuan.

“Atas nama pribadi, saya mengucapkan ribuan terimah kasih kepada Pemkab Lebong serta pihak-pihak terkait lainnya yang sudah sangat peduli dengan memberikan bantauan baik itu bantuan sembako maupun bantuan lainnya,” kata Dedi saat disambangi Radar Lebong Selasa, (5/4).

Diakuinya, bantuan uang tunai yang sudah diberikan Pemkab Lebong beberapa waktu lalu telah digunakan untuk membeli kebutuhan bahan bangunan seperti membeli pasir, semen, dan besi untuk memperbaiki kondisi rumahnya yang mengalami kerusakan. Bahkan, sejak dua hari terakhir perbaikan rumah sudah mulai dilakukan dengan dibantuan warga desa Tik Tebing dan desa tetangga secara bergotong royong.

“Alhamdulillah, untuk perbaikan sudah mulai dilakukan tentu ini sumua berkat bantuan Pemkab Lebong maupun pihak-pihak terkait lainnya. Ucapan terima kasih ini juga saya sampaikan kepada Kades Tik Tebing yang sudah sangat peduli terhadap warganya yang terdampak musibah bencana alam,” tutupnya. (ae3)