Beranda Nasional Pemkab Minta OPD Sumbang Hewan Qurban

Pemkab Minta OPD Sumbang Hewan Qurban

157

LEBONG – Kendatipun tahun ini, dipastikan Pemerintah Kabupaten Lebong tidak melaksanakan pemotongan hewan qurban. Namun, Pemkab Lebong tetap berupaya untuk tetap melakukan pemotongan hewan qurban, namun kali ini bersumber dari sumbangan OPD di Lebong.

” Mungkin dalam waktu 1-2 hari ini surat bisa kita layangkan, karena kita harus mendapatkan rekom dari Sekda terlebih dahulu,” kata Kabag Kesra Setkab Lebong Fabil M Rozak., S.,Ag kepada Radar Lebong.

Dikatakannya, apabila SE tersebut disetujui, maka untuk mekanisme penyumbang harus berkoordinasi ke Pemkab Lebong dalam penentuan titik hewan kurban tersebut.

“Untuk penentuan titik nanti akan dilakukan oleh Bupati, mengarahkan ke Kecamatan-Kecamatan yang minim hewan kurban, mungkin saja ada kecamatan yang nihil hewan kurban, bisa diarahkan nantinya,” katanya.

Tambahnya, jika berkaca di tahun 2019 lalu, Fabil mengaku bahwa upaya ini pernah dilakukan dan mendapatkan antusias yang cukup baik oleh ASN dalam lingkup Pemkab Lebong.

“Cukup baik, bukan perdana kita lakukan, bahkan ini perdana pada masa covid, serta tahun 2019 kita mendapatkan 18 hewan kurban dari ASN lingkup Pemkab Lebong,” tandasnya (dap)