Beranda Bengkulu Utara Pemkab Rapat Persiapan Lomba Desa Wisata

Pemkab Rapat Persiapan Lomba Desa Wisata

161
Rapat persiapan lomba desa di Kantor Pariwisata BU

BENGKULU UTARA – Dalam rangka persiapan lomba desa wisata, Pemkab BU Senin pagi (26/4) menggelar rapat persiapan melibatkan lima Pemerintahan Desa di Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata BU ini, diharapkan para pengelola wisata di desa mulai meningkatkan kebersihan, keamanan dan pemugaran objek wisata.
“Saya harap, persiapan lomba desa wisata ini bukan hanya seremonial belaka, jadikan ini pengalaman dan pelajaran agar menjadi contoh desa lainnya untuk termotivasi. Untuk itu, mulai sekarang saya minta persiapannya segera dilaksanakan,” ujar Nyoman Karwiyanto selaku Sekdis Pariwisata BU.
Selain itu, Nyoman juga menandaskan dalam lomba ini, dari desa di Kabupaten BU dapat menonjolkan kesenian dan kearifan lokal, serta membuat gerai oleh-oleh. Targetnya, Bengkulu Utara mendapatkan juara umum, karena potensi yang dimiliki di Kabupaten BU jelas dapat bersaing dengan daerah lain.
“Kita harus jadi juara umum. Kita punya dua air terjun, embung, wisata gajah dan wisata desa religi keberagaman umat satu- satunya di Bengkulu. Maka itu, saya harap semua persiapan dilaksanakan dengan baik, demi mengharumkan nama Bengkulu Utara,” demikian Nyoman.(aer)