Beranda Nasional Pemkab Salurkan Bingkisan Bagi 36 Veteran

Pemkab Salurkan Bingkisan Bagi 36 Veteran

116
Petugas Bidang Sosial saat bantuan paket bingkisan kepada veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Lebong.

LEBONG – Sebagai bentuk perhatian dan juga kepedulian terhadap keberadaan veteran pejuang kemerdekaan RI yang ada di Lebong, Pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Lebong belum lama ini menyalurkan paket bingkisan bagi 36 veteran pejuang kemerdekaan.
“Kami akan terus berupaya memberikan kesejahteraan untuk sejumlah veteran yang masih ada di Kabupaten Lebong. Salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako secara rutin,” kata Kepala Dinas PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S. Sos, M. Si, melalui Kabid Sosial Yasir Hadibroto, SE kepada Radar Lebong.
Diakuinya, pemberian paket bingkisan ini telah dilaksanakan pihaknya pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 belumlama ini. Dan rencananya, hal serupa juga akan dilaksanakan pada peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.
“Bingkisan yang kita serahkan ini berupa paket sembako diantaranya beras dan makanan kebutuhan pokok lainnya,” terangnya.
Ditambahkannya, meski demikian yang menjadi persoalan hingga saat ini memang mayoritas yang dialami para veteran adalah permasalahan dibidang ekonomi, maka dari itu pihaknya akan terus berupaya menyantuni veteran dengan memberikan bantuan bentuk sembako. Sementara untuk data veteran sendiri merupakan data binaan bidang Sosial Lebong, untuk itulah kedepan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan terhadap veteran.
“Veteran ini merupakan perintis Kemerdekaan Republik Indonesia, kedepan kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan vetaran di Kabupaten Lebong,” demikian Yasir. (wlk)