Beranda Nasional Pemkab Sisir OPD

Pemkab Sisir OPD

202
Sekda Lebong

LEBONG – Usai libur panjang sejak dari 28 Oktober hingga 31 Oktober lalu, seperti biasa guna memantau tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) . Pemerintah Kabupaten Lebong akan mensisir sejumlah OPD yang ada dalam lingkup Pemkab Lebong. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si ketika dikonfirmasi Radar Lebong Minggu, (1/11) kemarin.

Dikatakan Sekda, penyisiran ke OPD dalam rangka inspeksi mendadak untuk melihat kedisiplinan ASN dihari pertama masuk kerja usai melaksanakan libur panjang. Sidak itu nantinya akan langsung dikoordinator olehnya dengan melibatkan Asisten III, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Inspektorat, dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Iya, seperti pada biasanya dihari pertama masuk kerja kita akan menggelar sidak diseluruh OPD dijajaran Pemkab Lebong untuk melihat ke disiplinan ASN usai melaksanakan libur panjang, ” kata Sekda Lebong.

Tidak hanya kehadiran ASN saja, lanjut Sekda, inspeksi mendadak tersebut juga diberlakukan terhadap kehadiran para Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) di masing-masing OPD. Tim sidak yang sudah terbentuk nantinya akan menelusuri per OPD melihat kehadiran ASN dan THLT dengan mengecek serta mencatat keterangan merrka yang tidak hadir masuk kerja hari pertama.(bersambung)