Beranda Nasional Pencairan BOP Tahap II Terkendala SPj

Pencairan BOP Tahap II Terkendala SPj

280
PAUD

LEBONG –Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Bantuan Operasional ( BOPD ) Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) tahap ke II ini belum bisa dicairkan lantaran terkendala laporan Surat Pertanggung jawaban ( SPj ) dari PAUD ke Dikbud Lebong.

Kepala Dinas Dikbud H. Guntur S, Sos melalui Kabid Pembinaan dan Pendidikan Heri Arianato, M. Pd menyebutkan sejak kemarin pihaknya masih memeriksa kelengkapan berkas pengajuan.

” Sampai saat ini BOP tahap II belum kami cairkan karena masih menunggu laporan realisasi tahap I dilengkapi oleh masing – masing lembaga penerima bantuan operasional, ” kata Heri Aryanto diruangkerjanya.

Dijelaskan Heri, bahwa sejak kemarin pihaknya masih memeriksa SPJ yang disampaikan lembaga PAUD, jika laporan relaisasi tahap I sudah dilengkapi maka dana BOP tahap ke II ini baru bisa dicairkan.

” Sejak kemarin hingga hari ini kami masih memeriksa kelengkapan berkas, kalau sudah lengkap secepatnya dana BOP ini disalurkan ke lembaga PAUD, ” jelas Heri.

Diakuinya sejauh ini tercatat sebanyak 101 lembaga PAUD yang tercatat sebagai penerima BOP tahap II, angka tersebut menurut jika dibandingkan dengan jumlah penerima BOP PAUD tahap I yang mencapai 159 lembaga.

” Untuk tahap II ini yang menerima hanya 101 PAUD karena saat batas terakhir input data hanya itu yang memutahkhirkan data sedangkan selebihnya dipastikan tidak menerima BOP untuk tahap II ini , ” demikian Heri. ( via )