Beranda Nasional Penerimaan CPNS 2021, Formasi Guru Ditiadakan

Penerimaan CPNS 2021, Formasi Guru Ditiadakan

161
Sumiati

//Sumiati: Kuota CPNS Tunggu Pusat

LEBONG – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong memastikan jika pada rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 ini, khusus formasi guru ditiadakan. Meski demikian, perekrutan tenaga pendidikan akan dilakukan melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru.
“Tidak adanya formasi guru pada rencana penerimaan CPNS tahun 2021 ini sesuai dengan hasil rakor di Jakarta beberapa waktu lalu. Tapi penerimaan tenaga pendidikan ini akan dilakukan melalui seleksi PPPK. Jadi 500 usulan kuota yang sudah termasuk tenaga guru itu dialihkan ke PPPK,” kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Sumiati, SP.
Sumiati menjelaskan pada sebelumnya Pemkab Lebong telah mengusulkan kuota sebanyak 100 formasi untuk tenaga guru pada penerimaan PPPK diluar 500 usulan CPNS, karena adanya kebijakan formasi guru ditiadakan pada penerimaan CPNS. Sehingga kuota formasi guru ditambah 186 kuota pada penerimaan PPPK dan ditambah 100 kuota awal, sehingga total keseluruhan menjadi 286 kuota di PPPK.
“Baru formasi PPPK yang sudah disampaikan dan itupun belum resmi final. Artinya, kita juga masih menunggu informasi pusat untuk lebih lanjut, ” terangnya.
Selain informasi PPPK yang belum resmi tambah Sumiati, untuk 500 usulan kuota CPNS yang telah disampaikan ke pusat. Hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu informasi dari pemerintah pusat, namun dipastikan untuk formasi CPNS akan difokuskan pada formasi kesehatan dan teknis.
“Sejauh ini belum ada informasi terbaru dari pusat, jadi kita tunggu saja petunjuk selanjutnya,” singkatnya. (wlk)