Beranda Pendidikan Penerimaan Siswa Baru, SMKs 6 Muhammadiyah Targetkan 102 Siswa

Penerimaan Siswa Baru, SMKs 6 Muhammadiyah Targetkan 102 Siswa

193
PPDB, SMK S 6 Muhammadiyah Target Tampung 102 Siswa
Kepsek SMK S 6 Muhammadiyah Lebong Marten Scandaryanto

LEBONG UTARA – Tidak terasa tahun ajaran baru sebentar lagi akan datang. Seperti biasa, ketika tahun ajaran baru calon peserta didik, wali murid, hingga sekolah sibuk mempersiapkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021. Maka, mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru, PPDB tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan melalui empat jalur pendaftaran, yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, dan juga jalur prestasi.
Salahsatunya, persiapan matang dilakukan SMKs Muhammadiyah 6 pada penerimaan siswa baru tahun ini yang menargetkan tampung 102 siswa untuk 3 kelas.
Kepala Sekolah SMKs 6 Muhammadiya Marten Scandaryanto M.Pd optimis target 102 siswa tahun ini dapat terpenuhi.
” Sedangkan untuk pendaftaran bisa datang ke sekolah dengan mengambil formulir atau bisa daftar via Online yang sudah disediakan sekolah,” kata Kepsek.
Dan tak lupa pula, Kepsek mengingatkan selama Penerimaan Siswa Baru dibuka, tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan di sekolah.
” Untuk informasi lebih lanjut, calon siswa bisa langsung datang ke sekolah. Dan, akan banyak keunggulan dengan bersekolah di SMKs Muhammadiyah ini,” ujar Kepsek.(rak)