Beranda Nasional Pengamanan Lebaran, Hari Ini BPBD Lapor Bupati

Pengamanan Lebaran, Hari Ini BPBD Lapor Bupati

104
Petugas Kesehatan menyemprotkan disinfektan pada warga yang hendak masuk ke Lebong pada lebaran tahun lalu.

LEBONG – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang digelar di Polres Lebong belum lama ini, rencananya hari ini (3/5) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong bakal melaporkan hasil rakor tersebut ke Bupati. Meski demikian, opsi pembuatan posko pada 2 pintu masuk dalam Kabupaten Lebong yang ditawarkan pada rakor ini belum diputuskan apakah bakal dilaksanakan atau sebaliknya.
“Rencananya besok (hari ini, red) kami akan laporkan dulu kepada Bupati mengenai hasil rakor di Polres kemarin. Apakah opsi yang ditawarkan dalam rakor tersebut akan dilaksanakan atau sebaliknya, tergantung dari keputusan Bupati,” kata Kepala BPBD Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si, saat dikonfirmasi via ponsel kemarin.
Sementara itu, disinggung mengenai Surat Edaran Gubernur Bengkulu nomor 003.2/594/BPBD/2021 tentang Pelaksanaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 tahun 2021 dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu tertanggal 30 April 2021, pria yang akrab disapa Rozi ini mengaku jika pihaknya belum menerima edaran tersebut secara resmi. Meski demikian, edaran Gubernur ini bakal menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi Pemkab Lebong dalam memutuskan persiapan menghadapi Lebaran mendatang.
“Secara resmi kami belum terima edarannya, tapi kita sudah melihat edaran tersebut dari pesan elektronik. Tentunya, ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi kita dalam menghadapi Lebaran mendatang,” ujarnya.
Sebelumnya, dari hasil rakor yang digelar di Polres Lebong beberapa waktu lalu terdapat 2 opsi rencana pengamanan lebaran dalam Kabupaten Lebong.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 3 Mei 2021