Beranda Bengkulu Utara Pengendara Diimbau Hati-hati Lewati Jembatan Darurat TAP

Pengendara Diimbau Hati-hati Lewati Jembatan Darurat TAP

268
Perbaikan ala kadar jembatan darutar TAP oleh warga setempat

BENGKULU UTARA – Kapolres Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Air Besi Iptu Aljum Fitri SH MT mengimbau kepada para pengendara kendaraan, yang melintas jembatan belly darurat Tanjung Agung Palik (TAP), baik dari Bengkulu-Arga Makmur maupun sebaliknya, agar berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut. Pasalnya, kondisi lantai jembatan yang menggunakan kayu sudah banyak yang lapuk. Terlebih lagi, saat ini dengan kondisi cuaca buruk sehingga jembatan tersebut licin.
“Bagi pengendara kita imbau untuk berhati-hati saat melintasi jembatan belly tersebut, ditambah lagi dengan cuaca buruk kedaaan jembatan yang hanya menggunakan papan tersebut licin,” ujarnya.
Imbauan ini disampaikannya sambung Aljum, lantaran kemarin ada salah satu unit kendaraan truck terpnter saat melintasi jembatan tersebut, sehingga membuat antrian yang cukup panjang. Namun kejadian tersebut, sudah dapat diatasi dengan adanya kerjasama polisi dan pekerja jembatan serta masyarakat setempat.
“Memang sudah ada kendaraan yang sempat nyaris anjlok di jembatan darurat itu, karena kondisi kayu jembatan banyak yang lapuk dan licin, sehingga berdampak pada pengendara yang melintasinya,” bebernya.
Sejauh ini jelas Aljum, jembatan permanen TAP yang baru masih belum selesai dibangun. Sementara, jembatan belly yang menjadi jembatan darurat, sudah mulai rusak berat. Kendati demikian, berdasarkan dari koordinasi jembatan permanen ini diperkirakan akan selesai akhir bulan Desember 2020 dan baru bisa digunakan tahun 2021.
“Semoga dengan adanya imbauan ini, pengendara agar dapat berhati-hati dalam melintas jembatan tersebut,” pungkasnya.
Pantauan dilapangan, masyarakat setempat sempat melakukan sedikit penggantian kayu jembatan yang dinilai sudah tidak lagi bisa digunakan. Meski demikian, penggantian ini sendiri tidak menjamin kondisi jembatan 100 persen bisa dilewati, untuk itu dalam melintasi jembatan darurat ini dibutuhkan kewaspadaan pengendara. (aer)