Beranda Bito Sadei Pengerukan Tanah Tanpa Izin, Ancam Keselamatan Pengendara

Pengerukan Tanah Tanpa Izin, Ancam Keselamatan Pengendara

421
Tampak aktivitas pengerukan tanah untuk lokasi pembangunan kantor BKSDA yang menyebabkan kondisi ruas jalan Curup-Muara Aman menjadi licin.

LEBONG SELATAN – Aktivitas pengerukan tanah yang dikabarkan untuk lokasi pembangunan kantor BKSDA di Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan, menyebabkan kondisi ruas jalan diwilayah setempat menjadi licin dan membahayakan keselamatan para pengguna jalan terutama para pengendara sepeda motor. Tidak hanya itu, aktivitas tersebut juga diketahui belum mendapatkan izin dari pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Kota Donok Eti Izriati, SE mengungkapkan, bahwa pegerukan tanah dengan menggunakan alat berat untuk pembangunan kantor BSDA diwilayah itu, cukup membahayakan keselamatan para pengguna jalan, karena bekas galian tanah berceceran yang membuat ruas jalan menjadi licin. Untuk itu, pihaknya menghimbau bagi para pengendara yang melintasi jalur Curup-Muara Aman agar selalu berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kalau kabar yang kita terima aktivitas pengerukan tanah itu untuk lokasi pembangunan kantor BKSDA, namun sejauh ini tidak ada laporan yang disampaikan kepada pemerintah desa. Mengingat kondisi jalan yang licin akibat bekas tanah galian tersebut, jadi kami menghimbau bagi para pengguna jalan agar tetap berhati-hati karena kondisi jalan sangat licin dan berbahaya,” sampai Eti Izriati saat dikofirmasi Radar Lebong Rabu, (25/11) kemarin.

Terpisah, Camat Lebong Selatan Fendi, SE dikonfirmasi kemarin terkait hal itu mengaku, jika belum mengetahui adanya aktivitas pengerukan tanah yang menggunakan alat berat tersebut. Namun demikian, dirinya menghimbau agar para pengguna jalan tetap berhati-hati, supaya tidak menimbulkan kecelakaan akibat jalan licin.

“Tidak ada laporan yang disampaikan ke tingkat Kecamatan pengerukan itu untuk apa, melihat kondisi jalan yang licin akibat bekas tanah tersebut kami menghimbau agar para pengendara bisa lebih berhati-hati,” singkatnya. (hds)