Beranda Tubei Perbaiki Jalan Propinsi, Warga Rela Minta Sumbangan

Perbaiki Jalan Propinsi, Warga Rela Minta Sumbangan

4246
Perbaiki Jalan Propinsi, Warga Rela Minta Sumbangan
Perbaiki Jalan Propinsi, Warga Rela Minta Sumbangan

LEBONG SELATAN – Hanya demi memperbaiki ruas jalan propinsi yang masuk dalam wilayah Desa Tik Jeniak. Warga desa setempat rela meminta sumbangan kepada pengendara yang melintasi ruas jalan propinsi yang rusak tersebut. Aksi tersebut dilakukan, jumat lalu, sebagai bentuk kekecewaan warga, lantaran tak kunjung adanya upaya perbaikan ruas jalan yang telah kerap memakan korban tersebut.

Salah satu warga Tik Jeniak, Rando (32) mengaku, tak adanya perhatian dari OPD teknis hingga akhirnya menyulutkan ide warga, dengan meminta sumbangan kepada pengendara.

Jalan Rusak, Warga Pasang Pot Bunga

“Ya, uang dari sumbangan pengendara ini akan kami kumpulkan untuk membeli semen, sehingga bisa menampal jalan yang berlubang parah didepan rumah kami ini,” kata Rando.

Sementara, tambah dia, tanpa adanya perbaikan terhadap ruas jalan rusak tersebut. Maka, lanjut dia, akan banyak makan korban nantinya.

“Kita tunggu perbaikan dari pemerintah, hingga sekarang belum juga. Namun kalau janjinya, ya bakal diperbaiki secepatnya,” keluhnya.

Ruas jalan lintas Lebong-Rejang Lebong sejak beberapa tahun belakangan ini kondisinya semakin memprihatinkan. Tidak hanya kerusakan pada badan jalan saja, namun pada bahu jalan dibeberapa titik telah banyak yang amblas dan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. Meski mengaku mengantongi data kerusakan jalan milik Pemprov Bengkulu ini, namun diakui perbaikan jalan ini tersendat akibat pandemi Covid-19. Hal ini diakui Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, disela-sela kunjungannya ke Lebong (30/7).(arp)