Beranda Hukum Periksa 5 Tersangka Korupsi, Kejari Lebong Dijaga Ketat Polisi

Periksa 5 Tersangka Korupsi, Kejari Lebong Dijaga Ketat Polisi

370
Aparat kepolisian Polres Lebong menjaga ketat lingkungan Kejari Lebong.

LEBONG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong, Rabu (7/7) hari ini resmi melakukan pemeriksaan 5 tersangka dugaan kasus korupsi senilai Rp 1,3 miliar di Sekretariat DPRD Lebong tahun anggaran 2016. Menariknya dalam pemeriksaan saksi-saksi ini suasana lingkungan kantor Kejari Lebong dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Polres Lebong.

Pantauan Radar Lebong di lapangan, pemanggilan ke 5 tersangka dijadwalkan serentak pada pukul 10.00 wib. Terlihat, hingga pukul 10.00 wib, satu persatu tersangka  memenuhi panggilan Jaksa, mulai dari Su, mantan Sekretariatan DPRD, kemudian Er mantan Bendahara DPRD Lebong. Sementara, 3 orang mantan pimpinan DPRD Lebong periode 2014-2019 berinisial TR, AM, Ma hingga berita ini diturunkan belum tampak.

Kepala Kejari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M. Hum, melalui Staf Piket Kejari Lebong Arief Pramudia, SH menjelaskan bahwa pengamanan yang melibatkan aparat kepolisian dalam pemeriksaan 5 tersangka itu dilakukan supaya suasana tetap aman dan kondusif. Karena ditakutkan adanya pendukung yang tidak senang yang bisa membuat kericuan. Terlebih lagi, mengingat 2 tersangka masih aktif bertugas di DPRD Lebong.

“Kita minta bantuan pengamanan dari personil Polres Lebong ini bertujuan agar suasana tetap aman dan kondusif, ” katanya.

Lanjutnya, dalam pengamanan inipun langsung melibatkan sebanyak 13 personil Intel Polres Lebong serta 13 personil Polsek Lebong Utara. Untuk berjaga baik dihalaman depan kantor kejaksaan maupun dihalaman belakang kantor untuk menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan terjadi.

“Ada 13 personil Intel Polres Lebong serta 13 personil Polsek Lebong Atas. Kita berharap, selama pemeriksaan saksi-saksi ini nnatinya tetap berjalan lancar dan kondusif, ” singkatnya. (wlk)