Beranda Nasional Peringati HUT Satpam, Binmas Tekankan Penanganan Prokes

Peringati HUT Satpam, Binmas Tekankan Penanganan Prokes

136
Kapolres Lebong memberikan arahan dalam Upacara Virtual HUT Satpam ke-40 di Polres Lebong.

LEBONG – Akhir-akhir ini Satpam masih menjadi ujung tombak pendisiplinan protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kabupaten Lebong, khususnya pada Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di lingkungan Kabupaten Lebong.
Sehingga, tepatnya hari ini (2/2) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-40, dengan tema Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat. Momen tersebut di gunakan oleh Bina Masyarakat (Binmas) Polres Lebong sebagai upaya untuk mempertegas tupoksi Satpam sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Kapolres Lebong AKBP Ikhsan Nur, S.Ik melalui Kasat Binmas Polres Lebong AKP Nurman dalam arahannya mengatakan satpam berperan penting dalam melaksanakan pendisiplinan prokes di setiap BUJP.

” Momen ini, disamping sebagai bentuk penegasan tupoksi satpam dalam melaksanakan pengamanan pada BUJP. Kita gunakan juga untuk memberikan pemahaman mendalam tentang tupoksi satpam di tengah pandemi Covid-19, agar tidak ada BUJP yang terkena virus Covid-19,” jelas Nurman.

Nurman merincikan, bahwa BUJP yang hadir pada acara HUT Satpam ke-40 tersebut di antaranya adalah PT Mega Power (dua utusan), PT Bangun Tirta Lestari, PT Doa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP) Kabupaten Lebong, PT PGE, PT PLN(ULPL Tes), PT Natafari, Pengadilan Negeri Tubei, PT KPP, BMKG Bengkulu, BRI.

“Sebanyak 12 orang peserta dari berbagai BUPJ, semuanya kita beri arahan untuk memprioritaskan pengamanan dari ancaman Covid-19, jangan sampai nantinya ada kelonjakan kasus pada perusahaan yang tergolong BUPJ,” demikian Nurman.(cw1)