Beranda Nasional Perubahan Nomenklatur 4 OPD Tunggu Perda

Perubahan Nomenklatur 4 OPD Tunggu Perda

189
Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lebong, salah satu OPD Yang Mengajukan Perubahan Nomenklatur Dari Kantor menjadi Badan

LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setdakab Lebong memastikan jika perubahan nomenklatur untuk 4 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang telah disampaikan kepada pihaknya sejak tahun 2018 lalu sampai dengan saat ini hanya tinggal menunggu pengesahan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Jala ini disampaikan Kabag Ortala Setdakab Lebong Elsivera SP MM kepada Radar Lebong.

” Insyaallah tahun ini naskah Raperda terkait penyusunan perencanaan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) terkait perubahan nomeklatur OPD akan mulai kita buat,” ungkap Elsivera.

Adapun, lanjut Elsivera, beberapa perubahan nomenklatur OPD yang telah disiapkan dokumen Raperdanya adalah Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) serta Satpol PP dan Damkar.

“Untuk dokumen perubahan nomenklatur dari masing-masing OPD tersebut, sudah kami lakukan penyiapan data serta validasi dan rekomendasi dari Gubenur Bengkulu melalui Biro Organisasi Provinsi. Namun, sampai saat ini kita telah menyelesaikan draft Raperda dari ke empat OPD, tinggal nanti apakah Raperda tersebut di sahkan atau tidak, kita kembalikan kepada hasil rapat paripurna DPRD nantinya, ” terang Elsivera (4/1)

Terpisah, Kepala Kesbangpol Setdakab Lebong, M. Ikram S.Sos, membenarkan jika perubahan nomenklatur usai dibuat dokumennya pada tahun 2018 lalu.

“Kita harapkan perubahan nomenklatur Kantor Kesbangpol menjadi Badan Kesbangpol segera terealisasi. Apalagi, perubahan tersebut merupakan intruksi dari Badan Kesbangpol Provinsi ,” ujar Ikram.(cw1)