Beranda Bito Sadei Pilkades, Camat Belum Terima Petunjuk

Pilkades, Camat Belum Terima Petunjuk

283
Monev Realisasi DD Tahap I
Camat Lebong Utara

LEBONG UTARA – Kendatipun penetapan jadwal tahapan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 ini sudah ditentukan yang akan digelar mulai 9 oktober mendatang. Namun, Camat Lebong Utara, Marhama, SH mengaku belum mendapatkan informasi terkait pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan di Desa Nangai Amen dan Desa Kampung Dalam nantinya. Terlebih saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari instansi terkait.

“Memang ada desa yang saat ini dijabat oleh pejabat sementara (Pjs,red) dan akan dilakukan pemilihan kepala desa dalam waktu dekat ini. Namun, saat ini kita dari pihak kecamatan belum mendapatkan informasi terkait pemilihannya,” Kata Camat.

Meskipun demikian, penetapan jadwal tersebut diketahui bahwa tahapan pelaksanaan pilkades harus segera disiapkan. Terlebih lagi pihaknya saat ini masih menunggu penetapan lebih lanjut.

“Mungkin saat ini pihak Pemerintah Desa (Pemdes) sedang melakukan persiapan untuk pemilihannya. Akan tetapi, untuk pelaksanaannya yang pastinya kita masih menungggu,” Pungkasnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar pihak yang terkait bisa mempersiapkan tahapan pemilihan Pilkades dengan sebaik mungkin. Apalagi. jadwal 9 Oktober merupakan jadwal untuk persiapan panitia dan lain sebagainya.

“yang tentunya kita tetap melakukan pengawasan, Untuk itulah, kita berharap agar tahapan persiapan bisa dilakukan dengan baik. Agar pelaksanaan Pemilihan nantinya tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar,” tandasnya (dap)