Beranda Nasional Pilkades Serentak 2021, Tunggu Kepastian Anggaran

Pilkades Serentak 2021, Tunggu Kepastian Anggaran

335
Reko Haryanto

LEBONG – Kepastian Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) 17 Desa di Kabupaten Lebong yang rencananya bakal digelar tahun 2021 mendatang tampaknya masih belum jelas. Bagaimana tidak, pelaksanaan Pilkades serentak ini masih menunggu kesiapan anggaran tahun mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si.
“Kita sudah mengusulkan anggaran ini untuk tahun depan, tapi apakah disetujui atau tidak kita belum tahu. Pilkades serentak ini bisa dilaksanakan jika anggarannya dialokasikan,” ungkap Reko.
Selain itu, lanjutnya, adapun 17 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak itu diantaranya, Desa Talang Ratau, Talang Baru, Turan Tiging, Kota Donok, Talang Leak II, Semelako II, Tanjung Bunga I, Sukau Kayo, Ladang Palembang, Kampung Dalam, Nangai Amen, Sukau Margo, Embong, Ketenong I, Tambang Sawah, Air Kopras, dan Talang Baru I.
“Khusus untuk dua Desa yakni Desa Nangai Amen dan Talang Baru I, itu sudah masuk dalam jadwal Pilkades serentak. Karena satu Kepala Desanya tersandung proses hukum, sedangkan satu Kades lagi meninggal dunia. Sementara sampai terpilihnya Kepala Desa definitif, maka akan tetap diisi oleh masing-masing Pjs Kades guna untuk melanjutkan roda pembangunan Desa, ” terangnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 16 Desember 2020