Beranda Tubei Pjs Tanjung Bungai I Dicopot

Pjs Tanjung Bungai I Dicopot

1141
SUGIARTO

LEBONG TENGAH – Masih ingat dugaan indikasi pencairan Dana Desa Tanjung Bungai I yang dilakukan Penjabat Desa (Pjs) Kades Medi Usman yang diduga tidak sesuai aturan. Ternyata, setelah melalui sejumlah proses di tingkat kecamatan. Akhirnya, Pjs Tanjung Bungai I yang baru saja dilantik oleh Bupati Lebong Kopli Ansori beberapa waktu lalu dicopot jabatannya sebagai Pjs Kades.
Dan, jika tidak ada halangannya, hari ini ( 11/6) akan dilakukan pelantikan Pjs baru menggantikan Pjs Kades Tanjung Bungai I, Medi Usman, dan diganti kembali oleh Pjs lama, Andre. Hal tersebut dibenarkan Camat Lebong Tengah, Sugiarto.
“Ya benar, besok (hari ini,red) akan kita lakukan pelantikan Pjs menggantikan Medi, yaitu Pjs Kades yang lama sebelum Medi, yaitu Andre,” ungkap Camat.
Selain itu, lanjut Camat, dirinya telah mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pelantikan, mulai dari tempat hingga undangan telah dipersiapkan,.
” Ini dilakukan agar pemerintahan desa dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Camat.
Dan mengenai masalah ini, tambah Camat, dirinya juga telah memenuhi panggilan dari Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lebong, untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pencairan dana desa yang dinilai unprosedur tersebut.
“Kita sudah memenuhi panggilan untuk klarifikasi terkait tugas dan fungsi kita dalam melakukan pendampingan kepada desa, dan sudah kita jawab berdasarkan dengan tugas dan fungsi pemerintah kecamatan. Sebagai penguatan, saya juga mengikut sertakan Sekretaris Kecamatan, Kasi Pemerintahan dan Kasi PPM saat melakukan klarifikasi,” tandasnya.(pry)