Beranda Bito Sadei PKL Depan Pasar PTM Sebabkan Kemacetan

PKL Depan Pasar PTM Sebabkan Kemacetan

132
Terlihat para pedagang kaki lima yang berjualan didepan lokasi Pasar Tradisional Modern.

LEBONG UTARA – Kondisi ruas jalan di pasar Kelurahan Muara Aman Kecamatan Lebong Utara tepatnya berada di depan Pasar Tradisional Modern, dikeluhkan para pengguna jalan. Pasalnya, loksi setempat sering menyebabkan kemacetan akibat para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dipinggir jalan. Selain tak sedap dipandang, pedagang yang berjualan sedikut menggunakan bahj jaln itupun menganggu arus lalulintas yang menimbulkan Kemacetan. Kondisi itu juga diperparah dengan angkutan desa (angdes) yang kerap ngetem disimpang empat disekitaran lokasi.

Hengky (57), salah satu pedagang kios sekitar lokasi mengaku, seringnya terjadi kemacetan akibat pedagang kaki lima dipinggir jalan depan pasar tradisional modern. Menurutny, keberadaan pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan terkadang menyulitkan para pembeli untuk parkir. Itu tentunya mengurangi kenyamanan pembeli dalam berelanja, sekitar satu tahun lalu ada beberapa kali penertiban yang dilakukan oleh petugas Satpol PP.

“Sekarang sudah jarang dilakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima ini. Ini juga dampak dari pasar tradisional modern Muara Aman yang saat ini belum juga ditempati oleh para pedagang,” ungkapnya

Terpisah, Nozi (35), salah satu pengendara mengatakan, kondisi pasar muara aman saat ini sering kali terjadi kemacetan, sebenarnya kondisi tersebut bisa segera diatasi oleh Pemerintah Kaupaten (Pemkab) Lebong. Salah satunya dengan melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang nekat berjualan dipinggir jalan yang mengakibatkan penyempitan jalan. Termasuk angdes yang ngetem sembarangan.

“Namun disisi lain pemerintah juga harus menyiapkan lokasi lain untuk pedagang itu berjualan. Sehingga tak ada pihak yang dirugikan,” singkatnya. (bye)