Beranda Nasional PKL Depan PTM Muara Aman Bakal Ditertibkan

PKL Depan PTM Muara Aman Bakal Ditertibkan

626
Tampak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan di depan Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Muara Aman.

LEBONG – Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Lebong memastikan bakal melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan didepan lokasi Pasar Tradisional Modern (PTM) eks kios Pasar Muara Aman. Meski sebelumnya, lokasi depan PTM ini telah dilarang untuk berjualan namun saat ini banyak masih ditemukan PKL yang menggelar lapak jualan didepan lokasi tersebut.
“Nanti setelah proses pembangunan selesai dilakukan, para pedagang yang berjualan di depan lokasi PTM ini akan kita tertibkan, agar lokasi ini menjadi lebih tertata rapi,” kata Plt. Kepala Disperindagkop dan UMK Aris Munandar, SE, MM melalui Kabid Perdagangan Azhar, SH.
Diakuinya, jika sebelumnya para pedagang telah dilarang untuk berjualan didepan lokasi PTM eks Kios Pasar Muara Aman tersebut hanya saja meski sudah pernah dilakukan penertiban pada lokasi tersebut, namun masih ada saja pedagang yang melanggar ketentuan tersebut.
“Kalaupun nantinya akan ditertibkan ini semata-mata untuk melakukan penataan pada PTM eks Kios Pasar Muara agar lebih tertata rapi sehingga tidak menganggu para pengguna jalan lainnya,” terangnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 28 November 2020………