Beranda Bengkulu Utara PKL di Trotoar Bakal Ditertibkan

PKL di Trotoar Bakal Ditertibkan

150
Terlihat semrawutnya kondisi pasar purwodadi Arga Makmur, dimana pedagang menjajakan dagangannya diatas trotoar

BENGKULU UTARA – Semrawutnya tatanan Pedagang Kaki Lima (PKL) baik los maupun yang menjajakan dagangannya menggunakan sehelai terpal di pasar Purwodadi Arga Makmur, mulai menjadi perhatian pihak Dinas Perdagangan Bengkulu Utara. Bagaimana tidak, aksi para pedagang ini menjajakan dagangan di atas trotoar hingga badan jalan yang merupakan diluar area pasar, jelas membuat pemandangan yang kurang sedap, dan juga berdampak pada keindahan pasar yang selama ini digadang-gadangkan Kepemimpinan Mi’an agar bisa tertata dan bersih serta rapi.
Hal ini pun tidak dibantah Plt Kepala Dinas perdagangan, Suharlan, yang mengatakan, pihaknya akan segera mengatasi hal tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, pihak dinas yang terkait akan merelokasi para PKL yang berjualan diatas trotoar dan di badan jalan ke dalam areal pasar.
“Kita sudah Konsolidasi dengan UPTD Pasar, memang kondisi sangat padat ketika hari pasar. Namun kita telah dapat solusinya yakni, kita akan memindahkan para pedagang tersebut dalam areal pasar, yang tepatnya berada di lokasi pasar ayam,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan pemindahan para PKL tersebut, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sejauh ini, kendala yang membuat rencananya berjalan lamban adalah karena pihaknya sedang melakukan pendataan serta mengkaji kemana lokasi, yang tepat pindahnya para pedagang yang berjualan diatas trotoar dan di badan jalan tersebut.
“Jika tidak ada halangan, pekan depan, kita akan melakukan pemindahan para PKL tersebut,” tutupnya. (aer)