Beranda Nasional Plafon Jebol, Pegawai Disperindagkop Was-Was

Plafon Jebol, Pegawai Disperindagkop Was-Was

126
Plafon kantor Disperindagkop dan UKM Lebong yang mengalami kerusakan parah.

LEBONG – Tak kunjung direhabnya, plafon yang jebol di seluruh ruangan Kantor Dinas Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Lebong. Lantas, hal tersebut membuat pegawai Disperindagkop kerap merasa was-was.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Lebong, Taufik Andari, M.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian, Eva Lisantri S, S.STp, M.Si mengatakan, kondisi di ruang kerjanya sudah sejak lama mengalami kerusakan, sehingga menimbulkan kekhawatiran. Bahkan, plafon yang lapuk dan membusuk kapan saja bisa ambruk. Atas kondisi tersebut, dia mengaku, pihaknya di tahun 2018 lalu telah melakukan pengusulan rehap gedung tersebut.

“Sudah pernah kita usulkan untuk rehap dari 2018 lalu, namun hingga saat ini tak kunjung diakomodir oleh Pemkab Lebong untuk di renovasi,” katanya, kemarin.

Menurutnya, jika sedang turun hujan ruangan ini tidak bisa ditempati karena bocor. Dengan kondisi ini membuat plafon banyak yang jebol. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap gedung kantor ini mendapatkan jatah renovasi.

“Informasinya direnovasi tahun 2020 lalu, tapi karena anggaran yang diusulkan kami di refocusing untuk penanganan Covid-19. Harapan kami di tahun 2021 ini benar-benar menjadi perhatian Pemkab Lebong, sehingga dapat direnovasi. Terlebih, bangunan kantor ini sudah sangat patut untuk diperbaiki, karena bangunannya sudah tua,” pungkasnya. (wlk)