Beranda Hukum Polisi Bentuk Timsus Ungkap Kasus Pencurian Toko Emas

Polisi Bentuk Timsus Ungkap Kasus Pencurian Toko Emas

261
Beginilah kondisi etalase di toko emas New Jewellery usai dibobol maling beberapa waktu lalu.

LEBONG – Hingga saat ini kasus pencurian terhadap toko emas New Jewellery yang mengakibatkan pemilik toko mengalami kerugian mencapai ratusan juta, belum menunjukkan titik terang. Sejauh ini sudah ada 3 orang saksi yang telah dimintai keterangan, bahkan untuk mengungkap tuntas kasus ini polisi membentuk tim khusus (timsus).
Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIK, melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP. L. Naibaho, SH, mengaku hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. Bahkan, dalam upaya mengungkap tuntas kasus ini pihaknya telah membentuk timsus bersama Polres Lebong.
“Saat ini timsus sudah bekerja melakukan penyelidikan untuk mencari petunjuk dan juga bukti-bukti terkait kasus ini,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, dari keterangan saksi yang telah diperiksa pihaknya, saksi mengaku saat malam kejadian mendengar adanya suara gaduh yang diduga merupakan suara para pelaku saat merusak dinding rumah bagian belakang untuk dijadikan pijakan pelaku masuk ke dalam toko. Diduga, pelaku ini masuk melalui celah potongan kawat yang biasanya digunakan sebagai jalur pembuangan sampah.
“Ada saksi yang mendengar suara ribut, namun saksi mengira jika itu suara ribut yang berasal dari pemilik toko,” ungkapnya.
Diduga kuat, kawanan pencuri toko emas ini merupakan orang yang telah mengetahui secara detail letak dan kondisi toko tersebut. Apalagi, dalam olah TKP yang sudah dilakukan pihaknya sangat sedikit mendapatkan petunjuk dari kasus ini.
“Diduga para pelaku ini sudah professional dalam menjalankan aksinya dan sudah mengetahui kondisi toko emas korban,” jelasnya.
Diketahui, aksi pencurian Toko Emas New Jewellery merupakan milik Bambi Lia Lestari (30) terjadi berkisar pukul 04.00 WIB Selasa (15/6) lalu. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai sebesar Rp 200 juta. Barang milik korban yang dibawa kabur oleh kawanan pencuri diantaranya emas muda seberat 125 gram, perak seberat 5 kilogram, uang tunai Rp 7 juta, perhiasan emas serta parfum. (bye)