Beranda Bengkulu Utara Polisi Jaring 6 Penyakit Masyarakat

Polisi Jaring 6 Penyakit Masyarakat

173
Jumpa pers Polres BU hasil Ops Pekat Nala 2021

BENGKULU UTARA – Jajaran Polres Bengkulu Utara (BU) merilis hasil operasi pekat nala yang digelar selama 14 hari selama di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri tahun ini yakni 22 April 2021 hingga 6 Mei 2021. Dimana dari hasil operasi pekat tersebut, pihak jajaran Polres BU telah memberantas beberapa penyakit masyarakat, berupa miras, asusila, perjudian, petasan, premanisme, pornografi dan narkoba. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH, Jumat (7/5).
“Ya, dari hasil operasi pekat nala tahun ini, kita telah memberantas 6 penyakit masyarakat selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran,”kata Kapolres.
Kapolres menambahkan, dimana dalam operasi pekat tersebut pihaknya telah mengamankan sebanyak 72 orang yang telah melanggar tindak pidana perjudian, penjual miras, penjual petasan, asusila, pronografi, pemanisme dan narkoba. Dengan barang bukti dari berbagai tindakan melanggar tersebut yakni 6.700 petasan, uang senila Rp 540.000 + kartu remi, uang senilai Rp 500 ribu hasil mucikari, 2 paket kecil narkoba jenis sabu, 2 paket sedang narkoba jenis sabu, miras sebanyak 287 botol berbagai merk, 315 liter tuak.
“Untuk hasil barang bukti yang didapatkan dalam operasi pekat ini nantinya akan dimusnahkan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,”tandasnya. (aer)