Beranda Bengkulu Utara Polisi Periksa Kades Talang Renah

Polisi Periksa Kades Talang Renah

194
Kasat Reskrim Polres BU AKP Jery Antonius Nainggolan, S.Ik

//Dugaan Pengancaman Wartawan

BENGKULU UTARA – Terkait aksi dugaan pengancaman terhadap dua orang wartawan Media Online Bengkulu Utara, oleh oknum Kades Talang Renah Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara berinisial Sa. Kamis (24/6), pihak penyidik unit Pidum Polres Bengkulu Utara melakukan pemeriksaan terhadap oknum kades tersebut. Pemeriksaan berlangsung alot, hingga pukul 17.00 WIB. Hal inipun diakui oleh Kapolres BU AKBP ANton Setyo Hartanto, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jery ANtonius Nainggolan, S.Ik.
“Iya mas, hari ini kita mengagendakan pemeriksaan terhadap oknum kades Talang Renah. Selain itu, kami juga masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang ada di lokasi kejadian,” ujarnya.
Jery pun membeberkan, pemeriksaan kades ini menindaklanjuti atas laporan salah satu wartawan yang merasa menjadi korban, yakni Ujang Suratin wartawan media onlien Pakarnews.com. Sejauh ini, pemeriksaan masih terus berlanjut. Untuk penahanan sendiri, pihaknya belum melakukan tindak lanjut lebih jauh, mengingat informasi yang ia terima. Antara, pelapor dan terlapor akan melakukan mediasi. Sehingga, demi menghormati niat baik kedua pihak, ia memberikan ruang seluas-luasnya agar masalah ini diselesaikan secara musyawarah.
“Kita lihat saja nanti, kalau kami mengikuti prosedur sesuai hukum yang berlaku. Yang jelas, jika keduanya nanti sepakat berdamai, kemungkinan besar proses laporan ini akan kita hentikan,” demikian Kasat. (aer)