Beranda Hukum Polres “Bidik” Dugaan Selisih Bayar Lampu Jalan

Polres “Bidik” Dugaan Selisih Bayar Lampu Jalan

259
Petugas Bidang Perhubungan Dinas PUPR-Hub Lebong, tengah melakukan perbaikan lampu jalan dalam Kabupaten Lebong.

LEBONG – Polemik dugaan selisih pembayaran tagihan lampu penerangan jalan umum (LPJU) antara Pemkab Lebong dan PLN Muara Aman hingga saat ini masih tak kunjung tuntas. Menariknya, selisih pembayaran tagihan listrik ini disinyalir merugikan daerah mencapai miliaran rupiah, diam-diam tengah dibidik Polres Lebong. Bahkan, informasinya polisi pun sudah memanggil beberapa pihak terkait untuk dimintai keterangan.
Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP. Didik Mujianto, SH, MH, saat dikonfirmasi Radar Lebong, membenarkan jika beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap beberapa pihak terkait pada dugaan selisih pembayaran tagihan lampu jalan dalam Kabupaten Lebong yang disinyalir merugikan daerah mencapai miliaran rupiah ini.
“Memang sudah ada beberapa pihak yang terkait pada polemik ini sudah kita panggil untuk dimintai keterangan. Tapi, ini masih dalam tahap pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket, red). Sejauh mana perkembangannya, belum bisa kami sampaikan karena prosesnya masih berjalan,” ujarnya.
Terpisah, Kasi Operasional dan Pengendalian Bidang Perhubungan Dinas PUPR-Hub Lebong, Feri Jurnalis, SE, juga tidak membantah jika dirinya beberapa waktu dipanggil Unit Tipikor Polres Lebong terkait dengan polemik dugaan selisih pembayaran tagihan lampu jalan. Bahkan, ia mengaku tidak hanya dirinya saja yang sudah dipanggil Polres Lebong melainkan Kabid Perhubungan, Amiruddin Iskandar, mantan manager PLN Muara Aman, manager PLN Muara Aman serta Bendahara PLN.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 16 Maret 2021