Beranda Hukum Polres Lebong ‘BerSAMA’ Satgas PPA Desa, Gerakkan STOP! Kekerasan Perempuan dan Anak

Polres Lebong ‘BerSAMA’ Satgas PPA Desa, Gerakkan STOP! Kekerasan Perempuan dan Anak

3103
Polres Lebong BerSAMA Satgas PPA Desa melakukan kampanye stop kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lebong Utara. (foto ist/radarlebong.com)

LEBONG, radarlebong.com – Gerakan BerSAMA Polres Lebong dan Satgas PPA Desa terus digencarkan Polres Lebong dalam upaya meminimalisir tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Setelah sebelumnya naik rumah turun rumah diwilayah Kecamatan Lebong Atas, Satbinmas Polres Lebong kembali menggelar kegiatan serupa di Desa Gandung dan Desa Nangai Amen Kecamatan Lebong Utara.

BerSAMA merupakan arti dari Bersinergi, Adil, Modern, Amanah yang merupakan tagline Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Binmas, Iptu Kuat Santosa SH, dalam sosialisasi di Desa Gadung menyampaikan sinergi bersama ini dilaksanakan sebagai upaya penguatan terhadap Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) desa yang dibentuk Pemkab Lebong beberapa tahu silam.

“Penguatan ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman dan juga pengetahuan kepada Satgas PPA Desa mengenai aspek-aspek pencegahan maupun perlindungan terhadap perempuan dan anak dari tindak kekerasan sesuai aturan berlaku,” katanya.