Beranda Nasional Polres Siagakan 187 Personil Amankan 222 TPS

Polres Siagakan 187 Personil Amankan 222 TPS

224
Kapolres Lebong mengecek kesiapan tugas personil untuk melakukan pengamanan TPS Pilkada.

LEBONG – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang, Polres Lebong menerjunkan sebanyak 187 personil atau 2/3 kekuatan Polres Lebong. Bahkan, kemarin (7/12) Polres Lebong menggelar apel pasukan sekaligus pelepasan personil pengamanan 222 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada.
Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, SIK, saat memimpin apel pergeseran pasukan ini kemarin mengungkapkan apel ini merupakan kesiapan pengamanan TPS Pilkada di Kabupaten Lebong agar dapat berjalan kondusif dan lancar. Diakuinya, proses pengamanan Pilkada di Kabupaten Lebong ini telah dilakukan pihaknya sejak tahapan Pilkada dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lebong.
“Saya meminta setiap personil untuk tetap menjaga disiplin, menjaga nama baik Polri serta setiap kita bertanggung jawab melaksanakan tugas dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lebong agar berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.
Kepada 187 orang personil pengamanan TPS ini, dirinya juga berpesan agar menjalankan SOP dalam pelaksanaan tugas serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Apalagi, para personil ini telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, face shield, dan sarung tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 8 Desember 2020