Beranda Bengkulu Utara Polres Sosialisasi Perubahan Perilaku Masyarakat

Polres Sosialisasi Perubahan Perilaku Masyarakat

152
Sat Binmas Polres BU bersama stake holder lakukan sosialisasi perubahan perilaku ditengah pandemi Covid-19

BENGKULU UTARA – Tergabung dalam Satgas Perubahan Prilaku Kabupaten Bengkulu Utara dalam menghadapi pandemi covid-19, Polres BU melakukan kegiatan sosialisasi bersama untuk mengetahui perubahan prilaku masyarakat. Dalam hal ini, sosialisasi digelar dengan sasaran lokasi yang menjadi objek kunjungan orang seperti Waserba, rumah makan, kedai, toko, cafe, warung makanan. Hal ini disampaikan oleh Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik melalui Kasat Binmas AKP Haryanto.
“Iya kita beberapa hari belakangan ini melakukan kunjungan dan sosialisasi untuk mengetahui perubahan prilaku masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 ini,” ujarnya.
Haryanto pun menjelaskan, sosialisasi tersebut juga dilaksanakan dalam bentuk pemasangan pamlet dan lakban untuk menjaga jarak, serta menghindari kerumunan pengunjung di beberapa lokasi yang menjadi potensi berkumpulnya khalayak ramai. Dalam kesempatan ini juga, pihaknya memberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat dapat patuh terhadap protokol kesehatan, yang apabila dilanggar dapat dikenakan sanksi Perbup No 50 tahun 2020.
“Sosialisasi ini, kami juga melibatkan pihak Dinkes, Satpol PP, BPBD dan Dinas PMD BU. Harapan kami, masyarakat bisa mulai sadar akan pentingnya prokes, mengingat tingginya jumlah peningkatan angka terkonfirmasi covid 19 khususnya di BU ini,” demikian Haryanto. (aer)