Beranda Bito Sadei Polsek Lebong Tengah Peduli Warga Terpapar Covid

Polsek Lebong Tengah Peduli Warga Terpapar Covid

136
Pjs Kades Semelako II bersama dengan Kapolsek Lebong Tengah serta Camat Lebong Tengah sedang memberikan sembako kepada keluarga pasien terindikasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

LEBONG TENGAH – Upaya pemutusan mata rantai covid-19 di ruang lingkup Kecamatan Lebong Tengah, nampaknya serius dilakukan. Seperti, aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisan Resort Lebong Tengah yang peduli terhadap warga terpapar covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.
Bentuk kepedulian tersebut ditunjukkan dengan menyalurkan sembako kepada warga terpapar covid di Desa Semelako II.

Dikatakan Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Kuat Sentosa bahwa bantuan tersebut merupakan dorongan materil pihaknya sebagai Penegak Hukum di Lebong Tengah. Selain itu, bantuan tersebut juga ditujukan untuk membangkitkan semangat untuk pasien terindikasi Covid-19 itu sendiri, sehingga bukan menjadi momok yang menakutkan untuk menjalankan isolasi mandiri.

“Jangan dilihat berapa jumlahnya, semoga dapat membantu khususnya keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri,” ungkap Kapolsek Mas Kuat sapaan akrabnya.

Dilanjutkan Kapolsek, bahwa pihaknya mengimbau pada masyarakat khususnya di Desa Semelako II, bahwa Covid-19 memang benar adanya, dan dirinya tak henti-hentinya untuk mengingatkan agar selalu menerapkan prokes Covid-19 sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Begitupun juga dengan masyarakat sekitar rumah isolasi untuk tidak mengucilkan keluarga yang sedang melakukan isolasi, sebisanya dibantu, baik secara moril dengan memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga, syukur lagi jika dapat memberikan bantuan secara materi untuk meringankan keluarga yang sedang melakukan isolasi tersebut,” terang Kapolsek

Senada, Pjs Kades Semelako II, Anwar Sori mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan anggaran 8 persen yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang diperuntukkan untuk pemberantasan Covid-19, apalagi saat ini warganya sedang melakukan isolasi mandiri, sudah seyogyanya dana tersebut disalurkan.

“Kita akan membantu keluarga yang sedang isolasi, semampunya sesuai dengan anggaran yang kita miliki, dan semoga dapat tercukupi, harapan kita keluarga yang melakukan isolasi, cukup satu ini saja dan semoga juga yang terakhir bagi desa Semelako II,” tutup Kades (pry)