Beranda Bito Sadei Polsek LT Ajak Pemdes Dirikan Posko PPKM Skala Mikro

Polsek LT Ajak Pemdes Dirikan Posko PPKM Skala Mikro

145
Peserta tampak serius mengikuti acara.

LEBONG TENGAH – Guna menindaklanjuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diterbitkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus Corona (Covid-19).

Maka, tepatnya kemarin (24/2), Kepolisian Sektor Kecamatan Lebong Tengah berinisiatif mengelar Coffe Morning bersama Camat, Seluruh Kepala Desa lingkup Kecamatan Lebong Sakti dan Lebong Tengah serta Tenaga Kesehatan (Nakes).

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kapolsek Lebong Tengah Iptu Kuat Santosa, SH mengatakan pembentukan posko di tiap desa, kelurahan harus segera dipersiapkan agar penanganan covid-19 di masing-masing wilayah bisa terpantau.

” Kita akan segera menyiapkan posko PPKM dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Tenaga Kesehatan, serta seluruh masyarakat untuk penanganan covid 19,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Camat Lebong Tengah Sugiarto, SH mengingatkan kepada seluruh desa dan kelurahan dalam wilayahnya agar dapat menindaklanjuti hasil dari Rakor tersebut.

” Untuk tindak lanjut selanjutnya, maka pihak desa diwajibkan untuk membentuk posko penanganan covid 19 di desa masing masing, karena ini tujuannya untuk memantau dan berkoordinasi. Apabila ada warga yang hal nya terkonfirmasi covid 19, maka dari itu nantinya kepala desa sebagai pemimpin di desanya untuk mencegah warganya dari terpapar nya covid 19 , ” tegas Camat.

Tambah Camat, pihaknya pun sangat mengapresiasi terhadap Inisiatif yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Lebong Tengah.
“Ini sebenarnya inisiatif dari pak Kapolsek untuk menggelar coffe morning ini. Maka dari itu kita berterima kasih kepada polsek sudah memberikan arahan dan sosialisasi terkait aturan Kemendagri ini, ” demikian Camat.(cw2).